Minggu, 22 Desember 2019

OPINI : THE LAST STANDING MAN


Hi JBS guys…
Melihat judul diatas, apa yang ada dibenak JBS guys? Mungkin ada yang segera mengingat judul sebuah film hero? Atau judul sebuah lagu mungkin? Atau judul drakor yang sekarang lagi marak? Hehehe..
Semuanya benar, karena topik di atas memang menarik untuk dibahas kan guys..?

Yang penulis mau angkat point nya pada makna dari persahabatan. Ya, SAHABAT, orang yang selalu ada bersama kita. Kata yang juga juga terpatri pada corporate indentity kita.
Banyak pendapat terkait kata sahabat, meskipun pada akhirnya tertuju pada SOSOK yang dalam kehidupan kita sangat kental bersamanya. Sebagai mahluk social, kita tidak mungkin terpisah atau memisahkan diri dengannya. Sosok yang selalu ada pada kapan dan pada bagaimanapun kita. Meskipun kadang kita sering abai akan keberadaanya.
Namun demikian, sosok itu juga adalah sosok itu sendiri, yang juga punya rasa yang sama dengan kita. Dia juga butuh perhatian, sama juga dengan kita butuh perhatiannya. Inilah yang mungkin dimaksud dengan istilah Take dan Give itu ya guys..? Bukan hanya Take and Take it again…

Untuk itulah guys, menjelang akhir tahun 2019 ini, penulis ingin mengingatkan kembali bahwa kebersamaan dan persahabatan kuncinya adalah memahami, maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri. Kebersamaan bersama sahabat membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah, oleh karenanya nikmatilah kebersamaan bersama para sahabat sebelum semuanya hanya menjadi sebuah kenangan. Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan.
Sahabat yang baik adalah dia yang mampu merasa kehilangan kita yang pergi untuk sementara maupun selamanya. Dan jika saja semua manusia lebih mencintai sesama manusia daripada harta, maka dunia ini akan nyaman dan indah dalam kebersamaan.

Selamat menyambut 2020 para sahabat.

Mari kita sambut tahun baru 2020 dengan kembali mempererat tali persahabatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar