Senin, 25 November 2019

TIPS : SEHAT DI MUSIM PANCAROBA

Oleh :
Andi Anugrah A.Parenrengi
(Finance Spv - PT JBS)

Indonesia saat ini memasuki musim pancaroba, yaitu musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Dalam situasi ini jika kondisi badan tidak bugar, seseorang cenderung beresiko terpapar penyakit yang diakibatkan oleh adanya perubahan suhu dan kelembaban udara yang cukup ekstrem.
Lalu bagaimana kiat untuk menjaga kesehatan dimusim pancaroba seperti saat ini?. Yaitu dengan melakukan hal-hal berikut ini :
  • Menjaga makan dengan gizi yang seimbang
  • Cukup vitamin dan buah
  • Minum air mineral yang cukup
  • Olahraga yang cukup
  • Kualitas Tidur yang cukup

Mengapa kita perlu menjaga makan dengan gizi yang seimbang? Oleh karena makanan yang kita makan, akan memberikan nutrisi yang baik untuk terjadinya regenerasi sel-sel tubuh, sehingga secara tidak langsung juga akan memberikan peningkatan sistem imun dalam tubuh kita.
Kita juga perlu mengkonsumsi vitamin dan buah, agar sistem kekebalan tubuh kita semakin baik, disamping itu juga dapat meningkatkan vitalitas dan kebugaran tubuh.
Lalu air mineral yang cukup kita konsumsi akan berfungsi untuk "membilas" segala oksidan yang ada didalam tubuh kita agar dapat keluar bersama dengan air seni dan keringat.
Kemudian kita perlu untuk berolahraga yang sesuai dengan kemampuan kita. Olahraga tidak dimaksudkan untuk memperbesar otot-otot motorik kita, tapi lebih kepada menjaga kebugaran dan vitalitas tubuh.
Terakhir menjaga kualitas tidur kita agar cukup. Perhatikan kata "kualitas" dan "cukup". Artinya yang dilihat tidak dari jumlah banyaknya jam tidur, akan tetapi meskipun sedikit yang penting benar-benar kita dalam kondisi nyenyak. Ini sangat penting untuk memberikan relaksasi kepada tubuh agar saat bangun, kita berada pada kondisi yang fit untuk beraktifitas kembali.
Marilah kita menjaga kesehatan kita saat memasuki musim pancaroba ini. Agar kita dapat tetap dalam kondisi fit dalam menjalankan segala aktifitas keseharian kita terutama dalam menjalankan tugas-tugas penting yang diberikan oleh manajemen PT JBS.

Keep going forward ya guys...
Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar