Senin, 24 Februari 2020

KUNJUNGAN KE RENCANA LOKASI II PT JAYA BERSAMA SAHABAT


Hi JBS  guys…

Senin, tanggal 23 Februari 2020 sekitar pukul 08:15 waktu Morombo dan sekitarnya, dipimpin oleh Bapak La Ode Sahrulan (Direktur Utama PT Jaya Bersama Sahabat), Tim bergerak menuju Rencana Lokasi II PT Jaya Bersama Sahabat di wilayah IUP WMB.

Jarak tempuh gak terlalu jauh karena melalui jalan pintas yang langsung tembus ke lokasi II tersebut. Tiba di lokasi disambut dengan cuaca yang amat bersahabat, nggak panas dan cenderung agak mendung.

Kunjungan dimulai pada sisi Timur dari lokasi IUP. Tampak disisi ini adanya bukaan tanah yang dilakukan oleh entah siapa yang kesannya terburu-buru. Mengapa? Karena jika dilakukan oleh penambang sejati, tidak akan seurakan dan kacau begitu. Banyak meninggalkan lubang disana-sini, dan ditinggalkan begitu saja tanpa perencanaan.

Perjalanan lalu dilanjutkan pada sisi lain, juga tampak hal dan kondisi yang sama. Lubang bekas galian disana sini dan kesannya ugal-ugalan. Sisi terbaiknya adalah PT JBS telah dibantu untuk mengurangi OB sehingga kelak SR tidak terlalu besar lagi.

Peninjauan dilanjutkan ke sisi Utara, yang merupakan sisi depan dari lokasi II yang dimaksud. Kali ini mata dimanjakan dengan pemandangan indah kearah pantai, rasa penat dan letih pun sirna seketika. Luluh Bersama semilir angin sepoi-sepoi dari arah pantai yang berbaur dengan udara segar dari arah pegunungan.


Setelah Tim berkeliling melihat beberapa titik, perjalanan pun berakhir dan kembali ke Mess Morombo. Mari kita doakan ya guys, semoga rencana-rencana pengembangan yang digagas oleh Manajemen dan BOD PT JBS dapat terlaksana dengan kendala yang seminimal mungkin.

Penulis yakin, dengan kebersamaan yang senantiasa terjalin sangat baik selama ini semua harapan dan asa bukanlah hal yang mustahil untuk dapat terlaksana.


Keep moving forward ya guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar